Muda, Terkenal, dan Pengusaha: Kisah 4 Pengusaha Inspiratif

Kisah Sukses Pengusaha Muda di Young Entrepreneur Summit 2014



Menjadi pengusaha muda sukses kini menjadi tren tersendiri di Indonesia. Siapa pun boleh sukses tanpa ada batasan umur. Young Entrepreneur Summit 2014 membawakan anda nama- nama pengusaha muda sukses untuk menginspirasi dan diikuti jejaknya. Acara yang diadakan oleh Bong Chandra  School of Billionare yang digelar di Integrity Convention Center, MGK Kemayoran, mengisahkan mereka 4 pengusaha muda sukses untuk mengisi seminar. Seminar yang fokus mengisahkan strategi mereka dan bagaimana menjadi pengusaha sukses.

Mereka adalah Daniel Mananta, pemilik merek "Damn! I Love Indonesia, Michelle E. Surjaputra, CEO BonChon, Jaya Setiabudi, penulis "The Power of Kepepet & Kitab Anti Bangkrut", dan Founder YukBisnis.com, dan Bong Chandra, CEO Triniti Group. Acara yang bertajuk self-made Billionaire, Internet & Kuliner di usia muda, berisi Networking Season dengan 3000 mereka para pengusaha muda di seluruh Indonesia, lalu ada Business Plan Competition dengan reward puluhan juta rupiah.

Dalam seminar tersebut Bong Chandra membahas  mengenai bisnis propertinya yang sedang ia kerjakan dan laku terjual habis hanya dalam 45 hari. Ia memotivasi para peserta seminar bahwa jangan takut untuk merintis sesuatu. Bong Chandra sendiri mulai merintis bisnisnya di usia muda, yaitu ketika masih 18 tahun. Ia merintis usahanya karena terlilit hutang jutaan rupiah. Akunya lagi, ia mendapatkan banyak cemooh ketika itu, tapi justru membuatnya semakin kuat dalam usahanya.

Hasil kerja keras itu kini terlihat dari beberapa perusahaan yang telah sukses dirintisnya. Kemudian di sesei berikutnya, ada Jaya Setiabudi, ia menjelaskan mengenai cara menghilangkan rasa takut gagal atau bangkrut dalam berbisnis. Ia menjelaskan bagaimana menemukan keberanian kita dengan tips-tips yang sederhana dan mempertahankan kesuksesan kita. Jaya Setiabudi sendiri bukanlah orang yang menonjol di pendidikannya. Dia dikenal dulu sebagai anak nakal. Pernah disumpahi oleh salah satu gurunya bahwa dia tidak akan pernah sukses. 

Kini, dia adalah pemilik Momentum Group, pendiri situs Yukbisnis.com yang sukses membantu banyak pengusaha muda. Dia kemudian menantang para peserta yang hadir untuk bagaimana mengolah modal yang baik olehnya. Sedangkan Michelle E. dan Daniel Mananta menceritakan bagaimana mereka memulai usaha mereka yang kini telah sukses dan dikenal banyak orang, darimana motivasi mereka, dan tips-tips untuk memulai usaha sendiri.

Kita pasti menganal namanya. Daniel Mananta dikenal sebagai salah satu jebolan MTV VJ Hunt. Dia yang sukses di bisnis hiburan, kini juga dikenal sebagai pengusaha; pemilik merek Damn I Love Indonesia. Berkat kemampuanya dalam komunikasi dan membangun koneksi, mereknya dikenal dan dipakai banyak artis dan pesohor Indonesia. Tentu dengan kemampuan membangun brand -nya, seorang Daniel Mananta itu bukan hanya seorang artis tapi pengusaha sejati. Ia menggunakan bahasa Inggris dalam setiap produknya karena ia ingin mempromosikan budaya Indonesia ke budaya-budaya lain. 

Lain lagi Michelle E. Surjaputra yang menuntut ilmu di Amerika Serikat pada beberapa tahun silam. Ketika di Amerika Serikat, ia seringkali mengunjungi BonChon di New York. Hal itu membuatnya berpikir untuk memiliki mimpi membawa BonChon ke Indonesia. Sepulangnya ke Indonesia, ia melakukan riset mengenai pasar-pasar di Indonesia. Kemudian ia bertemu dengan CEO BonChon dan mendapatkan master franchise BonChon yang sukses di buka di beberapa kota besar di Indonesia.

sumber: news.liputan6.com

0 comments